Mental yang perlu disiapkan bagi seorang Pemula dalam memulai Bisnis

Mental yang perlu disiapkan bagi seorang Pemula dalam memulai Bisnis

1 Nov 2018
Mental yang perlu disiapkan bagi seorang Pemula dalam memulai Bisnis
Jatuh bangun dalam membangun sebuah Bisnis itu sangat lumrah baik bisnis yang anda bangun sendiri maupun Bisnis affiliasi dengan rekan anda semuanya pasti melalui Proses yang berliku terkadang mental kita akan ciut ketika bersanding dengan saingan-saingan dan lawan bisnis yang begitu gigih namun dengan beberapa hal berikut Insya Alloh kita akan siap menghadapi Pesaing.

Membangun diri sendiri

Sebenarnya anda tidak butuh banyak alasan belum berpengalaman atau masih pemula dan lain-lain karena  semua orang suskes pasti bermula dengan nol pengalaman, artinya, semua orang pernah jadi pemula, bahkan steve jobs pun pernah jadi pemula.                   

Cobalah membangun diri mulai dari sekarang dengan mulai mencoba, semakin banyak mencoba, semakin banyak pengalamannya jangan pernah takut, jika mau punya pengalaman, mulailah “mengalami” apa yg ingin kita lakukan.                     

Berfikir Positif

Berpikir positif bisa dilakukan dgn menanamkan kalimat positif untuk diri kita, seperti ”saya bisa dan saya mampu” itu sangat penting untuk membangun kepercayaan diri saat akan memulai bisnis, jangan pernah men-judge diri kita dengan ”saya tidak mampu dan saya tidak bisa melakukannya”.

Niat kita memulai usaha tidak akan berjalan baik jika kita terus-terusan men-judge diri kita seperti itu Teruslah optimis!! Kita merasa tidak mampu karena kita belum mencoba.             

Keberanian

Mau jadi pengusaha sukses? 
Jawabanny harus berani! Berani mengambil resiko, berani bersaing.
Keluarlah dari zona nyaman...!!

Dalam berbisnis, semua resiko adalah peluang,
kenapa?? Karena dengan mengambil resiko, maka kita juga telah mengambil peluang yang akan membawa kita pada kesuksesan, Percayalah, sebuah resiko bukanlah momok yg menakutkan "Resiko memacu kita untuk banyak belajar dan memotivasi kita untuk menuju pencapaian yang sesungguhnya"                   

Siap memulai usaha, berarti juga harus siap bersaing Pengusaha itu bukan kita seorang, di luar sana akan banyak pesaing yg memiliki bisnis yg sama.                     

Sebagai Contoh kalau kita pergi ke Tanah Abang, semua penjualnya sebagian besar menjual produk yang sama yaitu baju, bahkan mungkin dengan model yang sama dengan kios yang bersebelahan, Walaupun demikian, mereka bersaing dengan sehat, semuanya punya rejeki dan pelanggan masing-masing, untuk itu, perkuat mental kita untuk tetap bersaing di jalur yang sehat Nggak usah srobot sana srobor sini

Yakinlah bahwa rejeki itu sudah ada yang atur, jadi jangan pernah takut bersaing, jadikan itu sebagai motivasi dan penyemangat kita dalam berbisnis.

Saat memulai usaha pasti tidak melulu berjalan lancar, semua ada jatuh bangunnya.
Jadi, mulailah dari sekarang, perbanyak pengalaman, jangan takut ambil resiko, jangan takut bersaing.

Tetaplah FOKUS dan KONSISTEN dengan apa yg kita jalani, Maju Terus, Tetap Semangat menyongsong Masa Depan yang lebih Cerah.