Inilah 3 Perbedaan Aplikasi Paytren yang perlu Mitra Ketahui

Dengan Launchingnya PayTren eMoney kemaren tanggal 1 Juni 2018, banyak diantara Mitra-mitra PayTren yang masih bingung, sampai hari ini, banyak Chat masuk ke WA saya yang menanyakan, sebenarnya
  • Bagaimana sih mekanismen PayTren eMoney?? 
  • Apa sekarang Daftar PayTren udah Gratis, gak bayar lisensi lagi, terus gimana kita dapat komisi?? 
  • Enak donk kalo daftar Gratis, gak pake susah-susah, menunya sama semua dengan Aplikasi PayTren yang lama? 
Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Inilah 3 Perbedaan Aplikasi Paytren yang perlu Mitra Ketahui

Sedikit akan saya coba membuat rangkuman dari yang ditanyakan temen-temen mitra PayTren, Saat ini di PayTren ada 3 jenis Aplikasi yang bisa sobat Unduh (PayTren Orange, PayTren Beta dan PayTren eMoney)
Anda bisa download melalui Link berikut:
  • PayTren Orange / Basic (Khusus Pebisnis) disini
  • PayTren eMoney (Gratiss Untuk Umum) disini
  • PayTren 5.0 Beta (Khusus Pebisnis) disini
Sekarang saya akan mencoba menjelaskan berdasarkan pengetahuan saya, perbedaan dari ke-3 Aplikasi tersebutdi antaranya,

PayTren Orange / Basic (Khusus Pebisnis)

Untuk Pebisnis, tetap menggunakan Aplikasi Orange, Untuk transaksi Full menu, isi deposit via Nomer VA yang lama, bisa lihat di menu VO atau kunjungi web resminya www.treni.co.id/login, mendaftarkan mitra baru, beli serial EPIN, Placement, mendapatkan komisi, cashback, reward dsb.

Menurut keterangan yang saya dapatkan setelah tanggal 7 bulan 7, kedepannya kita akan menggunakan aplikasi Paytren 5.0 secara FULL, Karena Paytren 5.0 sudah disematkan fitur-fitur sosmed (Whatsapp,Telegram, Facebook), bisa update status, video call, yang lebih menarik dari Paytren 5.0 adalah Group yang terhubung otomatis dengan sponsor dan leader-leader kita, Menunya pun lebih lengkap dari Orange, mitra Paytren bisa mendaftarkan member Grab disana, transaksi menggunakan Poin PUT. Namun untuk saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

PayTren E-Money (Gratiss Untuk Umum)

Untuk mereka yang mau mengenal dan menggunakan Aplikasi PayTren secara Gratiss, tanpa harus membeli Lisensi, PayTren dan Bank Indonesia sudah bekerjasama dan menyiapkan aplikasinya, Paytren eMoney, untuk pendaftaran PayTren eMoney, syaratnya cukup menggunakan  Email dan No HP Aktif saja

Cara pendaftarnya sebagai berikut.
  • Install next Open
  • Masuk menu AWAL, klik DAFTAR, masukkan Email
  • Isi kode verifikasi yang diberikan oleh PayTren via Email yang Anda daftarkan tadi
  • Masukkan no HP dan Setelah itu akan dikirimkan kode OTP ke Nomer HP yang didaftarkan
  • Isi biodata seperti biasa, Nama Lengkap, Tgl Lahir, Sandi, dst (Usia minimal 12 tahun)
  • Anda akan menerima NIP/ID: EP0000000 (misalnya).
  • Setelah itu Anda akan diminta membuat PIN transaksi sebanyak 6 digit.
  • SELESAI..Aplikasi sudah bisa Anda gunakan.
Perlu diingat, untuk PayTren eMoney, saldo Top Up maksimal adalah Rp 1.000.000 (sebelum Anda melakukan Verifikasi Tahap 3 dengan mengisi Form Know Your Customer di PayTren Pusat atau di Acara-acara yang dihadiri Perwakilan dari Manajemen).
Sebab aturan baru BI, untuk deposit eMoney bisa maksimal Rp 2.000.000
Adapun untuk PayTren Orange (Pebisnis), isi deposit sudah bisa maksimal Rp 2.000.000 (sekalipun Anda belum mengisi Form KYC).

Sekarang Perbedaan PayTren eMoney dan Paytren Orange

Sejauh yang saya perhatikan, untuk menu keduanya hampir sama, sama-sama mempunyai fitur yang lengkap, hanya saja di PayTren eMoney tidak disematkan menu untuk pembelian SERIAL NUMBER (EPIN), Selebihnya sama.

Bagaimana dengan komisi dari PayTren eMoney??

Unutk temen-temen treni yang mendapatkan mitra kemudian menggunakan Aplikasi Paytren E Money, tentunya belum bisa untuk mensponsori dan mendapatkan komisi layaknya Mitra Pebisnis "masa iya kita diberikan komisi oleh Perusahaan.. kan bukan Mitra Pebisnis "

Artinya, ketika anda punya Mitra dan masih menggunakan Paytren E Money, kita gak akan dapat apa-apa (komisi sponsor, cashback dsb), Begitupun dengan Mitra anda, selama masih menggunakan Paytren 5.0 tidak dapat cashback dari transaksinya.

Tapi Temen-temen tidak perlu khawatir, yang namanya Pengguna (Gratiss), pastinya akan beda dengan Pebisnis (Orange) karena Perusahaan pastinya akan membedakan antara keduanya, tidak mungkin sama, untuk Pengguna nantinya mau dapatkan cashback, komisi dsb, maka harus UPGRADE ke Pebisnis (minimal Basic).

Adapun mekanismenya, nanti akan dijelaskan secara rinci oleh Pusat, Apakah tetap menggunakan PayTren eMoney dan beli Lisensi untuk daftar ulang lagi, atau seperti biasa, menggunakan PayTren Orange, karena saldonya sudah bisa terhubung antara Paytren eMoney dan Paytren Orange.

Tugas mitra PayTren saat ini 

Yang harus temen-temen lakukan adalah, edukasikan ke mereka-mereka yang sudah daftar GRATISS dengan sebaik-baiknya, beri penjelasan kepada mereka, apa saja keuntungannya jika beralih menjadi Pebisnis daripada hanya sebagai Pengguna.

TAPI INGAT!! Tidak perlu ada paksaan atau penjelasan yang berlebih-lebihan kepada mereka yang statusnya masih sebagai pengguna, Mitra PayTren punya pegangan dalam menjalani bisnisnya berupa KODE ETIK yang harus dipahami semuanya.

Karena ini yang membedakan bisnis MLM PayTren dengan ratusan bisnis MLM lainnya di Indonesia. KITA TAAT PADA ATURAN..

Untuk yang sudah menjadi Mitra Pebisnis (minimal basic), WAJIB tetap menggunakan PayTren Orange, selama belum ada Update Info dari Pusat, Karena kan sayang, Anda sudah beli Lisensi, tapi tidak bisa mendapatkan cashback dsb jika bertransaksi menggunakan PayTren eMoney.

Ok itulah sedikit penjelasan dari saya saat ini, Sambil tentunya kita menunggu arahan dan aturan dari Pusat terkait dengan keluarnya ijin eMoney buat Perusahaan PayTren.

Salam Sukses.

8 Responses to "Inilah 3 Perbedaan Aplikasi Paytren yang perlu Mitra Ketahui"

  1. logonya mirip paypal tapi bagus banget ^^
    www.bundaparlay.com

    BalasHapus
  2. Tanks gan atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. Misi gan boleh dishare dan reupload?

    BalasHapus
  4. Oh ternyata beda toh,saya hampir setahunan lebih vakum gak pake paytren,pas kemaren pake udah banyak update,coba nelpon cs nanya bedanya paytren orange sm emoney,katanya sama aja,ya saya pake yg emoney,pantesan trx saya banyak tp gak dapat cashback.

    BalasHapus
  5. hampir setahunan lebih vakum gak pake paytren,pas kemaren pake udah banyak update,coba nelpon cs nanya bedanya paytren orange sm emoney,katanya sama aja,ya saya pake yg emoney http://vivapoker168.com/

    BalasHapus
  6. Mau tanya.
    Kenapa Aplikasi Paytren yang saya gunakan tidak ada menu cashback. Baik itu di MyTreni, Office Paytren, Paytren Oranye, Paytren Biru (5.0). Bisa dijelaskan

    BalasHapus
  7. Jangan bertransaksi dengan paytren E Mony mba... soalnya itu khusus pengguna pribadi... bukn pebisnis

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Formulir Pendaftaran Paytren

Kirim Formulir